HOME » VIDEO » Ini Harapan Reza Rahadian Bagi Industri Film Indonesia, Bisa Miliki Diplomasi Kuat


Selasa, 07 November 2017 15:30 Penulis: Ferry Sanjaya

Ini Harapan Reza Rahadian Bagi Industri Film Indonesia, Bisa Miliki Diplomasi Kuat

Kapanlagi.com - Reza Rahadian memiliki harapan besar bagi perfilman Indonesia kedepannya. Dirinya berpendapat jika film sebenarnya bisa menjadi media diplomasi yang efektif, karena mencerminkan bangsa itu sendiri.

"Film itu medium komunikasi yang sangat powerful menurut saya. Saya nggak tahu apakah mungkin hal ini belum terlalu disadari oleh pemerintah, bahwa film Indonesia bisa menjadi kekuatan diplomasi yang kuat sekali, setidaknya di Asia," ungkapnya.

"Lewat film kita bisa menunjukkan wajah Indonesia. karena pada dasarnya, sebenarnya film Indonesia adalah potret Indonesia, apapun itu. Harapan saya adalah banyak sekali film Indonesia yang lahir, dipertontonkan yang memiliki konten keIndonesiaan yang kuat. Entah itu unsur budayanya, kearifan lokal, situasi yang berkembang, social issue di Indonesia dan lain-lain," tambahnya.

Reza Rahadian © Kapanlagi/Bayu HerdiantoReza Rahadian © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Reza sendiri juga merupakan sosok yang nasionalis atau cinta dengan Indonesia. Kecintaannya sendiri semakin terbentuk kala karirnya dalam industri film Indonesia semakin menanjak.

"Oh ya jelas lah. Itu tumbuh dari ibu saya juga, kecintaan terhadap negeri ini, kecintaan untuk bisa selalu memberikan yang terbaik yang saya bisa, yang saya mampu yaitu lewat film," ungkapnya.

"Film juga yang banyak mengajarkan saya tentang makna kehidupan. Film yang banyak mengajarkan saya tentang apa arti mencintai. Film yang mengajarkan saya apa pentingnya punya semangat dalam hidup," tutupnya.

Simak Berita Lainnya:

Berperan Sebagai Chairil Anwar, Reza Rahadian Tak Temui Banyak Kendala

Tertantang Memerankan Chairil Anwar, Reza Rahadian Hafalkan Puisi Yang Sangat Banyak

Reza Rahadian Hidupkan Sosok Benyamin, Film 'BIANG KEROK' Diserang Netizen

Remake Dwilogi 'BIANG KEROK', Hanung Pilih Reza Rahadian Perankan Benyamin

Jadi Chairil Anwar, Reza Rahadian Terlibat Cinta Dengan 4 Wanita Cantik

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


Beri Komentar