HOME » VIDEO » Tahun 2018, Glenn Fredly Ungkap Mengenai Konferensi Musik Indonesia Yang Pertama


Sabtu, 30 Desember 2017 07:00 Penulis: Ferry Sanjaya

Tahun 2018, Glenn Fredly Ungkap Mengenai Konferensi Musik Indonesia Yang Pertama

Kapanlagi.com - Musisi bersuara emas Glenn Fredly baru-baru ini berbicara mengenai potret musik tanah air. Kali ini, penyanyi lagu Terserah dan Akhir Kisah Cinta ini membicarakan tentang potret musik Indonesia pada tahu 2018 nanti.

"Kalau berbicara perkembangan musik Indonesia 2018, ini akan sangat menarik banget, karena perkembangan musik Indonesia tuh, walaupun di sidestream atau di mainstream itu sangat luar biasa," ungkapnya.

"Walaupun saya nggak terlalu suka dengan klasifikasi sidestream dengan mainstream, apalagi di era digital ini semuanya udah lebur jadi satu. Yang menarik untuk dicermati adalah bagaimana kita kaya akan konten, kaya akan materi-materi yang begitu ragam," tambahnya.

Glenn Fredly © Kapanlagi/Agus ApriyantoGlenn Fredly © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Dalam kesempatan yang sama, Glenn juga menyebutkan jika pada tahun depan, Indonesia akan menggelar Konferensi Musik Indonesia yang pertama. Acara prestisius tersebut dijadwalkan digelar di Ambon.

"Kalau ditanyain 2018, salah satunya adalah kita akan ada Konferensi Musik Indonesia pertama, yang akan dibuat di Ambon City of Music. Ini sangat menarik, karena disini akan mempertemukan semua stakeholder dalam ekosistem musik di Indonesia, untuk ketemu dan berdiskusi di Ambon City of Music itu sendiri," ujarnya.

Tak main-main, slogan sebagai City of Music benar-benar diserusi sekali oleh Ambon. Bahkan kabarnya Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf akan mengajukan nama Ambon City of Music ke Unesco.

Simak Berita Lainnya:

Soal Nasib Trio Lestari, Tompi: Mungkin Mereka Akan Mencari Pengganti Saya

AM Hendropriyono Jadi Ketua Umum PAPPRI, Ini Harapan Glenn Fredly

Kangen, Jadi Alasan The Groove Untuk Kembali Berkumpul Setelah Vakum 5 Tahun

Lokananta, Studio Rekaman Musik Tertua dan Satu-Satunya Milik Indonesia

5 Lagu Yang Pas Untuk Mengalun di Hari Pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


Beri Komentar