HOME » VIDEO » 'YOWIS BEN' Diremehkan, Ini Komentar Bayu Skak Tentang Haters


Selasa, 20 Februari 2018 14:30 Penulis: Ferry Sanjaya

'YOWIS BEN' Diremehkan, Ini Komentar Bayu Skak Tentang Haters

Kapanlagi.com - Youtuber Bayu Skak berhasil membawa sesuatu yang baru di kancah perfilman Indonesia. Youtuber yang dikenal karena video-videonya yang selalu memakai bahasa Jawa ini membuat film berjudul YOWIS BEN yang keseluruhan dialognya memakai bahasa Jawa.

80% dialog dalam film ini adalah bahasa Jawa, yang ternyata membuat film ini sempat mendapatkan cemoohan. Lantas, seperti apa sih Bayu menghadapi haters yang mencemooh film ini?

"Menurut saya itu normal sih. Ini adalah sebuah pembuktian, banyak orang yang meremehkan budaya kami. Misalnya aja, drama di TV yang pakai gombal itu ya wong jowo. Itu lak dietrek-etrek to (diremehkan)," ungkapnya.

Cast Film YOWIS BEN © Kapanlagi/Budy SantosoCast Film YOWIS BEN © Kapanlagi/Budy Santoso

"Tapi ini kan kita mencoba membuat sesuatu yang besar. saya pembuktian, bahwa cerita yang saya tulis ini bisa tayang di bioskop seluruh tanah air, ini pembuktian," tambahnya lagi.

"Dirinya juga menyebutkan berbagai hujatan yang diterimanya di media sosial. Mulai dari hujatan kepada dirinya pribadi, hingga olok-olokan kepada seluruh bangsa Jawa.

Wah banyak sekali ya. Kalau misalnya kalian bilang ke saya, saya goblok, saya oon itu nggak masalah, saya sering seperti itu. Tapi kalau bilangnya, di komen-komen (sosial media) yang bikin sakit hati itu, 'Jawa goblok nih', kan itu berarti seluruh orang Jawa kalian olok-olok. Jangan digituin dong," tutupnya.

Simak Berita Lainnya:

Film 'YOWIS BEN' Diolok-Olok, Ini Jawaban Tegas Bayu Skak

Tak Hanya Tonjolkan Sisi Komedi, 'YOWIS BEN' Juga Sarat Akan Pesan Moral

Joshua Suherman Akui Kesulitan Berakting Dengan Bahasa Jawa di Film 'YOWIS BEN'

'YOWIS BEN' Wujudkan Impian Joshua Suherman Punya Grup Musik

Garap 'YOWIS BEN', Bayu Skak Gandeng Joshua Suherman dan Brandon Salim

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


Beri Komentar