HOME » VIDEO » Rilis 'HUJAN BULAN JUNI', Ini Trik Sutradara Agar Generasi Millenial Nikmati Puisi


Jum'at, 03 November 2017 19:00 Penulis: Ferry Sanjaya

Rilis 'HUJAN BULAN JUNI', Ini Trik Sutradara Agar Generasi Millenial Nikmati Puisi

Kapanlagi.com - Film HUJAN BULAN JUNI diadopsi dari novel populer karya sastrawan Indonesia Sapardi Djoko Damono dengan judul yang sama. Sebagai sastrawan, pak Sapardi juga sudah menelurkan beberapa puisi yang indah.

Sayangnya, bagi generasi millenial, puisi tampak agak kurang diminati oleh mereka. Lantas, pendekatan apa sih yang dilakukan oleh film ini sehingga puisi tak dianggap sebagai sesuatu yang jadul dan nggak update?

"Salah satunya ini saya bikin lebih realis, pendekatannya ke anak muda pakai bahasa sehari-hari. Dan kita juga menampilkan teks sebagai scoring dalam film ini, jadi anak muda bisa menikmati kedahsyatan puisi per kata," ungkap Hestu, sang sutradara.

Cast Film HUJAN BULAN JUNI © Kapanlagi/Budy SantosoCast Film HUJAN BULAN JUNI © Kapanlagi/Budy Santoso

Film ini sendiri mengangkat 2 kebudayaan yang sangat berbeda, yaitu Jepang dan Manado. Lantas, apa kaitan 2 kebudayaan tersebut dengan tema keseluruhan dari film ini?

"Jadi kita cross culture ya. Ketika kita bicara Indonesia, itu udah tentu basicnya kita bakal cross culture yang dialami oleh masyarakat kita, dari hal pernikahan, dan lainnya. Muncul kebhinekaan disitu," tambahnya.

Beberapa aktor dan aktris papan atas dipasang dalam film ini, termasuk Adipati Dolken sebagai Sarwono, Velove Vexia sebagai Pingkan dan aktor Jepang Koutaro Kakimoto yang berperan sebagai Katsuo.

Simak Berita Lainnya:

'HUJAN BULAN JUNI' Sudah Rilis, Ini Kata Para Cast Tentang Karakter Yang Diperankan

Ini Kata Cast 'HUJAN BULAN JUNI' Mengenai Novel Sapardi Djoko Damono

Adopsi Novel Sapardi Djoko Damono, 'HUJAN BULAN JUNI' Telah Hadir di Bioskop

Puisi Manis Deva Mahenra Buat Velove Vexia, Romantis Abis!

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


Beri Komentar