HOME » VIDEO » 22 Tahun Bersama, Ini Cara Agar Personel Tipe-X Tetap Kompak


Jum'at, 15 September 2017 18:30 Penulis: Ferry Sanjaya

22 Tahun Bersama, Ini Cara Agar Personel Tipe-X Tetap Kompak

Kapanlagi.com - 22 tahun sudah Tipe-X mewarnai skena musik Indonesia dengan musik ska-nya. Bisa bertahan selama pulluhan tahun tentunya bukanlah hal yang mudah. Namun bagaimana sih awal terbentuknya tipe-X dulunya?

"22 tahun yang lalu itu kita masih baru lulus sekolah. Dari temen-temen nongkrong terus bikin band. Ada studio sih di daerah Penjaringan, Jakarta Utara. Jadi kita sering nongkrong-nongkrong di studio," ungkap Tresno, sang vokalis.

Tresno menambahkan jika dirinya tak menyangka jika Tipe-X bisa seterkenal sekarang. Dirinya menganggap momen Tipe-X dikenal adalah sesuatu yang ajaib.

Tipe-X © Kapanlagi/Agus ApriyantoTipe-X © Kapanlagi/Agus Apriyanto

"Sesuatu yang ajaib lah buat kita waktu itu. Kita nggak pernah berpikir sampai seperti sekarang ini, kita dulu cuma nothing to lose aja. Alhamdulilah, kita sampai sekarang udah punya karya yang cukup banyak, ini mau album kedelapan," tambahnya.

Tipe-X juga mempunyai solusi tersendiri agar solidaritas antar anggotanya terjaga walau puluhan tahun. Anto mengatakan jika sesama player harus saling mencintai dan tetap respect.

"Kalau di hati gue, yang penting sesama player harus saling mencintai. Saling menghargai, menghormati, keep respect," tutupnya.

Simak Berita Lainnya:

Bikin Buku, Setengah Tahun Tipe-X Ungkap Aib Personel

Tipe - X, Buka Aib Para Personelnya Lewat Buku

Festival Musik Jamaican Sound 'Mari Berdanska 2016' Siap Digelar!

20 Tahun Berkarya, Tipe X Kenang Masa Lalu Yang Sulit Tapi Lucu

Tipe X Akui Salut Dengan Para Pemukul Bedug

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


Beri Komentar