HOME » VIDEO » Bikin Film KINETIK Di Sekolah Terpencil, Ini Cerita Putri Tanjung


Selasa, 19 September 2017 17:00 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Bikin Film KINETIK Di Sekolah Terpencil, Ini Cerita Putri Tanjung

Kapanlagi.com - Anak konglomerat Chairul Tanjung, Putri Tanjung rupanya sedang sibuk dengan gerakan #MudaBergerak yang diinisiasinya. Kampanye ini bertujuan menggerakkan semangat anak muda Indonesia untuk memberi kontribusi sosial terhadap lingkungan sekitar.

Dirinya pun membuat sebuah film pendek berjudul KINETIK yang lokasi syutingnya berada di sekolah seputaran Karawang. Lantas, darimana Putri bisa mendapatkan info soal sekolah tersebut?

"Jadi aku sebenarnya nemu sekolahnya dibantu oleh 1000 Guru. Jadi ada beberapa sekolah yang ingin kita renovasi beneran. Ada beberapa sekolah di Medan, Jogja segala macem, tapi kok jauh banget. Dan lagi kita cuma punya waktu 2 minggu untuk renovasi dan syuting, jadi kayaknya nggak mungkin buat bolak balik, karena aku sekolah juga di San Fransisco," ungkapnya.

Putri Tanjung, Dhea Seto & Kenny Austin © Kapanlagi/Budy SantosoPutri Tanjung, Dhea Seto & Kenny Austin © Kapanlagi/Budy Santoso

"Lalu aku tahu ternyata ada sekolah yang kurang layak yang hanya 2 jam dari Jakarta. Nggak ada sinyal, ngak ada air bersih, nggak ada toilet, nggak ada listrik juga. Itu kayak gila banget, padahal cuma 2 jam dari Jakarta. Dan itu bakal jadi hal yang menarik dalam film ini, ternyata masih banyak yang seperti itu di dekat kita," tambahnya.

Perjalanan menuju lokasi syuting sudah menjadi tantangan tersendiri. Dhea Seto, salah satu cast sempat pusing-pusing karena terkena guncangan saat mobil double cabin memasuki jalan tanah yang tak rata.

"Perjalanan dari Jakarta ke Karawang, kemudian kita harus berhenti di rumah warga, kemudian alan kaki lagi selama 30 hingga 40 menit. Padahal hanya di Karawang, 2 jam dari Jakarta. Nggak ada sinyal, dan otomatis kita nyimpen hape. Itulah saat kita merasakan koneksi secara langsung yang sering kita lupakan selama kita tinggal di ibukota," tutup Dhea.

Simak Berita Lainnya:

'KINETIK', Film Pendek Yang Ingin Mengajak Anak Muda Untuk Bergerak

Putri Tanjung Ajak Anak Muda Bergerak Lewat Film Pendek 'KINETIK'

Terus Mengganggu, Nikita Mirzani Berencana Laporkan Mantan Suami

Terjun ke Dunia Film, Mimpi Dhea Seto Jadi Kenyataan

Dari Balet Terjun ke Film, Ini Kisah Dhea Seto

(kpl/frs)


Beri Komentar