HOME » VIDEO » Fedi Nuril Blak-Blakan Bicara Soal Poligami


Rabu, 09 November 2016 12:35 Penulis: Girindra Permana Cahya

Fedi Nuril Blak-Blakan Bicara Soal Poligami

Kapanlagi.com - Label sebagai aktor spesial peran poligami memang mau tidak mau melekat pada Fedi Nuril. Dalam beberapa judul film yang ia bintangi, pria berusia 34 tahun ini harus memerankan karakter yang mempunyai istri lebih dari satu. Lalu, apa pendapat Fedi tentang poligami?

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Fedi ketika interview dengan KapanLagi.com®, beberapa waktu yang lalu. Ia mengatakan bahwa memang poligami adalah salah satu hal yang ia percaya.

"Tentunya (percaya), karena itu memang dihalalkan dalam agama dengan syarat-syaratnya, ya kalau kita mau taat tentu ya gue menerima ketentuan (poligami) itu. Tapi bukan berarti gue bisa mengambil keuntungan se-enaknya terus main nikah aja sampai punya istri empat," aku suami dari Vanny Widyastati tersebut.

Fedi Nuril percaya dengan ketentuan poligami dalam agama yang dianutnya © Kapanlagi.com/Bayu HerdiantoFedi Nuril percaya dengan ketentuan poligami dalam agama yang dianutnya © Kapanlagi.com/Bayu Herdianto

Bagi Fedi menikah bukan perkara yang simple. Ia merasa bahwa membina sebuah hubungan pernikahan merupakan sebuah tanggung jawab besar untuk seorang pria. Pasangan yang ia nikahi pun harus mendapatkan nafkah lahir maupun batin dengan baik.

Bicara poligami dalam Islam, seorang suami dituntut untuk adil pada istri-istri yang ia nikahi. Jika tidak bisa melakukannya dengan baik, agama ini mengajarkan bahwa apa yang ia perbuat nantinya harus dipertanggung jawabkan masing-masing.

Aktor kelahiran Jakarta ini juga menyampaikan pendapatnya bahwa tidak bisa dibilang Islam agama yang memperbolehkan poligami. Sebelum Islam turun, poligami sudah ada, dan Islamlah yang membatasi hal ini. Tentunya kalian pernah mendengar kisah kehidupan raja-raja kuno yang mempunyai permaisuri dan banyak selir bukan?

"Banyak yang bilang, 'Wah, Islam kok gitu ya, memperbolehkan poligami gitu?'. Sebenarnya kalau tahu sejarah bukan memperbolehkan. Sebelum Islam turun itu sudah banyak yang istrinya lebih dari empat. Islamlah yang membataskan maksimal empat. Jadi ya gak bisa Islam dibilang agama yang membolehkan gitu," ucapnya.

Masih banyak cuap-cuap Fedi Nuril yang bisa kalian simak lho. Semua tersaji dalam video dari KapanLagi.com di bawah ini. Yuk, kita cek bareng-bareng KLovers!

Jangan Lewatkan!

Istri Hamil Tua, Fedi Nuril Terima Banyak Gombalan Manis

Istri Tercinta Sedang Hamil Tua, Fedi Nuril Makin Protektif

Filmnya Masuk Nominasi FFI, Ini Harapan Laudya Cynthia Bella

'BARAKATI', Dwi Sasono: Reading Sampai Syuting Itu Berdarah-Darah

Belajar Budaya - Bela Diri, Acha Septriasa Pede Dengan 'BARAKATI'

(kpl/otx)


Beri Komentar