HOME » VIDEO » Jadi Artis Harus Bergantung Pada Usia & Penampilan? Ini Pendapat Wayang


Sabtu, 18 November 2017 11:00 Penulis: Ferry Sanjaya

Jadi Artis Harus Bergantung Pada Usia & Penampilan? Ini Pendapat Wayang

Kapanlagi.com - Dunia entertainment terbukti bergerak sangat cepat. Siapapun yang dulunya jaya dan dikenal, bisa jadi kepopulerannya akan hilang dan digantikan oleh bintang baru, begitupun seterusnya.

Sampai-sampai, ada yang mengatakan jika profesi sebagai artis sangat bergantung kepada usia dan penampilan sang artis itu sendiri. Bagaimana pendapat personel Wayang mengenai pernyataan tersebut?

"Kalau artis yah, kalau saya kan musisi. Beda, kalau saya bikin karya, bukan penampilan. Ya penampilan boleh, cuma tidak diprioritaskan untuk di depan banget gitu," ucap sang vokalis Ramdan Wahyudi.

Wayang © Kapanlagi/Bayu HerdiantoWayang © Kapanlagi/Bayu Herdianto

"Yang saya inginkan adalah meramu musik, gimana caranya supaya diterima oleh temen-temen Wayang," tambahnya. "Bener juga sih. Zaman dulu kan orang hanya mendengarkan audio aja ya, sekarang audio-visual," ucap sang basis, Ahmad Fauzi menambahkan.

Penggemar musik tahun 90-an sudah pasti tak asing dengan Wayang. Mereka memang sempat sangat dikenal di Indonesia, bahkan beberapa albumnya tercatat sebagai album paling laris kala itu.

Album pertama sampai kelima merupakan rilisan Wayang yang paling laris. Ramdan mengatakan jika penjualan album keempat yang terbaik, karena melebihi 500 ribu kopi kala itu.

Simak Berita Lainnya:

Generasi 90-an, Siap-Siap Nostalgia di The 90s Festival

Wayang Band Cuap-Cuap Beda Musik Dulu-Kini & Drummer Ciliknya

Puluhan Tahun Berkarya, Para Personel Wayang Pernah Bosan

Album Sempat Tak Laku, Inilah Yang Membuat Wayang Bangkit Lagi

Album Tahun 2008 Gagal, Wayang Sempat Kepikiran Bubar

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


Beri Komentar