HOME » VIDEO » Marak Isu Transgender Lucinta Luna, Tompi Angkat Bicara Tentang Operasi Transexual


Jum'at, 20 April 2018 16:00 Penulis: Ferry Sanjaya

Marak Isu Transgender Lucinta Luna, Tompi Angkat Bicara Tentang Operasi Transexual

Kapanlagi.com - Lagi marak nih tentang operasi penggantian kelamin, karena merebak berita Lucinta Luna yang ternyata adalah seorang transgender. Tompi pun urun bicara dan menjelaskan mengenai operasi penggantian kelamin dari sisi medis.

"Banyak aspek yang harus diperhatikan betul di operasi transexual ini. Yang pertama aspek kesiapan pasien. Biasanya pasien yang mau transexual ini konsultasi psikologisnya panjang. Ngobrolnya bisa berkali-kali untuk meyakinkan betul-betul ini memang keinginan dia sendiri," ungkapnya.

Tompi juga mengatakan bahwa tak sembarang orang dapat melakukan operasi transexual. Bahkan dibutuhkan peran dokter kejiwaan yang akan melakukan beberapa tes untuk memastikan apakah kliennya memang membutuhkan operasi tersebut.

Tompi © Kapanlagi/Bayu HerdiantoTompi © Kapanlagi/Bayu Herdianto

"Dokter kejiwaan akan melakukan tes penjiwaan. Ada rangkaian pemeriksaan yang akan dilakukan sampai akhirnya keluar rekomendasi ok untuk akhirnya dilakukan tindakan transeksual," tambahnya.

"Jadi gini, tes ini sebenarnya untuk membuktikan bahwasanya yang bersangkutan memang pengen. Kita tuh manusia kadang-kadang suka excited gitu, tiba-tiba lagi duduk bengong, 'ah pengen operasi transexual ah.' Udah dikerjain besoknya 'aduh kenapa kemarin gue potong.' Kan nggak bisa balik, jadi cuma buat mastiin itu aja sih," ucapnya.

Seperti apa sih obrolan seru Tompi tentang operasi transexual ini? Yuk simak selengkapnya di video ini.

Simak Berita Lainnya:

Transgender & Operasi Kelamin: Sah Secara Medis & Hukum Indonesia?

Dari Kahitna Sampai Slank Bakal Meriahkan MocoSik Festival 2018

Targetkan 45 Ribu Penonton, Prambanan Jazz Festival 2018 Janjikan Kinerja Lebih Baik

Boyzone Bakal Tampil Komplit di Prambanan Jazz Festival 2018

Marak Seleb Tanam Benang dan Filler di Hidung, Ini Kata Tompi

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


Beri Komentar