Menderita Diabetes Sejak Lama, Andika Kerispatih Meninggal Dunia

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diperbarui: Diterbitkan:

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari band Kerispatih. Sang basis, Andika Putrasahadewa atau Dika, meninggal dunia pada hari Selasa, 10 April 2018 kemarin.


Rupanya Dika sudah menderita diabetes sejak lama. Kondisi tersebut diamini oleh sahabat sekaligus pentolan Kerispatih, Badai yang memang sudah mengetahui kondisi Dika dari awal tersebut.


"Saya sama almarhum itu kan kenal dari 2002 ya, udah hampir 16 tahun. Jadi emang setahu saya Andika memang diabetes udah lama," ungkap Badai.


Andika Kerispatih © InstagramAndika Kerispatih © Instagram


Pada tanggal 7 April 2018, Dika dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional karena sempat tidak sadarkan diri. Kala itu, lelaki yang berusia 36 tahun ini didiagnosa terkena stroke ringan.


Dirinya pun diperbolehkan pulang pada tanggal 9 April 2018. Kondisinya saat itu baik-baik saja, bahkan Nicky, pasangan Dika juga kaget dengan kondisi Dika yang tiba-tiba ngedrop, padahal sebelumnya masih sehat.


"Kaget banget, soalnya semalem masih ngomong di grup 'gue udah pulang nih'. Terus masih bahas buat perform tanggal 5. anak-anak juga bilang dia bisa manggung," ungkap Nicky.


Dirinya pun dimakamkan satu liang dengan sang ayah pada Selasa sore. Kapanlagi.com turut berduka atas kepergian Andika putrasahadewa. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, Aamiin.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/frs)

VIDEO TERBARU