HOME » VIDEO » Telurkan 'Damai' Yang Ngehits Tahun 90-an, Ini Perjuangan Yang Harus Dilalui Wayang


Senin, 27 November 2017 15:30 Penulis: Ferry Sanjaya

Telurkan 'Damai' Yang Ngehits Tahun 90-an, Ini Perjuangan Yang Harus Dilalui Wayang

Kapanlagi.com - Nama band Wayang sangat terkenal di tahun 90-an. Mereka memang sempat sangat dikenal di Indonesia, bahkan beberapa albumnya tercatat sebagai album paling laris kala itu.

Album pertama sampai kelima merupakan rilisan Wayang yang paling laris. Sang vokalis Ramdan Wahyudi mengatakan jika penjualan album keempat yang terbaik, karena melebihi 500 ribu kopi kala itu.

Lantas, seperti apa perjuangan yang harus mereka lalui hingga akhirnya bisa memproduksi single Damai yang ngehits tahun 90-an? Sang basis, Ahmad Fauzi mengatakan jika masuk dapur rekaman adalah pengalaman yang baru bagi mereka.

"Zaman segitu, anak-anak kecil mencoba masuk dapur rekaman, yang sama sekali kita nggak ngerti. Saya dihadapin sama perangkat yang amat sangat wow. Akhirnya malah nangis, tapi akhirnya membuat kita jadi tahu," ucapnya.

Wayang © Kapanlagi/Bayu HerdiantoWayang © Kapanlagi/Bayu Herdianto

"Memang zaman-zamannya analog, itu kita diajarkan untuk mandiri. Jadi disiplin, salah chord aja kita harus ngulang dari awal. Makanya anak-anak 90-an itu mentalnya kuat. Kalau sekarang kan, salah tinggal dicut. Kalau dulu nggak ada cerita, ulang!" tambah Ramdan.

Dirinya pun juga memberitahukan kabar-kabar mantan personel Wayang. Seperti Gilang yang kini di Balikpapan, atau sang keyboardis yang bekerja di maskapai. "Kalau drummer dia kerja di salah satu perusahaan minyak di Balikpapan. Kalau keyboardist sekarang udah di maskapai, udah jadi kapten. Saya bisnis usaha yang berhubungan dengan dokter hewan," tutupnya.

Simak Berita Lainnya:

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


Beri Komentar