HOME » VIDEO » Bersama Selama 22 Tahun, Personel Tipe-X Ungkap Masa-Masa Terberat Mereka


Jum'at, 15 September 2017 19:00 Penulis: Ferry Sanjaya

Bersama Selama 22 Tahun, Personel Tipe-X Ungkap Masa-Masa Terberat Mereka

Kapanlagi.com - Jalan bersama selama 22 tahun di satu band tentunya merupakan prestasi tersendiri. Tak berbeda dengan Tipe-X yang sudah puluhan tahun berada di industri musik dan masih setia dengan genre ska.

Namun bukan berarti personel Tipe-X tak pernah mengalami masa-masa suram. Anto, unit peniup trombone menceritakan masa-masa terberat yang harus dialaminya bersama dengan band.

"Pada saat itu kita jarang ada manggung, jadi penghasilan nggak ada. Kita berpisah waktu itu untuk mencari nafkah, tapi pas kita latihan ya kita latihan. Di situlah masa-masa sulit buat saya," ungkapnya.

Tipe-X © Kapanlagi/Agus ApriyantoTipe-X © Kapanlagi/Agus Apriyanto

"Fase terberatnya memang pada saat kita yang tadinya bujangan tiba-tiba nikah.Intinya sih masalah ekonomi karena manggung kurang, siklus turunnya band lah," tambah Tresno, sang vokalis.

Tresno menambahkan jika dirinya tak menyangka jika Tipe-X bisa seterkenal sekarang. Dirinya menganggap momen Tipe-X dikenal adalah sesuatu yang ajaib.

"Sesuatu yang ajaib lah buat kita waktu itu. Kita nggak pernah berpikir sampai seperti sekarang ini, kita dulu cuma nothing to lose aja. Alhamdulilah, kita sampai sekarang udah punya karya yang cukup banyak, ini mau album kedelapan," tutupnya.

Simak Berita Lainnya:

22 Tahun Bersama, Ini Cara Agar Personel Tipe-X Tetap Kompak

Bikin Buku, Setengah Tahun Tipe-X Ungkap Aib Personel

Tipe - X, Buka Aib Para Personelnya Lewat Buku

Festival Musik Jamaican Sound 'Mari Berdanska 2016' Siap Digelar!

20 Tahun Berkarya, Tipe X Kenang Masa Lalu Yang Sulit Tapi Lucu

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


Beri Komentar