HOME » VIDEO » Cerita Soal Phamtom Limb Ternyata Nggak Selamat Anggi SUCA 4 Dari Gantung Mic


Minggu, 07 Oktober 2018 20:21 Penulis: Editor Kapanlagi.com

Cerita Soal Phamtom Limb Ternyata Nggak Selamat Anggi SUCA 4 Dari Gantung Mic

Kapanlagi.com -

Stand up comedy memang nggak sesederhana lucu-lucuan semata. Ada wawasan, keresahan, sekaligus motivasi yang bisa dibangkitkan dari sana. Salah satunya seperti yang Anggi lakukan di panggung Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4 kemarin (5/10).

Komika asal Binjai ini ceritakan bagaimana rasanya jadi orang berkaki tunggal. Yup, Anggi jalani amputasi kaki kecelakaan beberapa tahun silam, dan itu bikin dia merasakan phantom limb. Apakah itu phantom limb?

"Setelah aku diamputasi, dokternya bilang 'Nggi, ini walaupun kakimu udah nggak ada tapi syarafnya masih ada dan masih aktif. Makanya sampai sekarang aku masih sering merasa kalau telapak kaki kananku ini sering gatel," tukas Anggi.

Komika asal Binjai ini ceritakan bagaimana rasanya jadi orang berkaki tunggal.Komika asal Binjai ini ceritakan bagaimana rasanya jadi orang berkaki tunggal.

Yup, secara ilmiah apa yang diceritakan Anggi di atas disebut dengan Phantom Limb. Ia lantas peragakan bagaimana caranya menghadapi phantom limb pain, mulai dari menggaruk lantai sampai memasang kaki palsunya.

Cerita soal phantom limb tersebut, dinilai Raditya Dika tidak pecah. Gegaranya jelas, penonton bisa jadi mengira Anggi mengada-ngada. "Tadi ada bagian yang orang nggak ketawa cukup lama karena orang ngira itu ngada-ngada padahal itu beneran. Set upnya lebih dijernihkan lagi," ujar Radit.

Koreksi juga datang dari Ge Pamungkas. Juri tampan satu itu menekankan pada penggunaan bahasa yang tidak umum dari penampilan Anggi, tentu itu bikin penonton nggak paham. Sementara Abdel Achrian mengoreksi deliverynya.

Cerita soal phantom limb tersebut, dinilai Raditya Dika tidak pecah. Cerita soal phantom limb tersebut, dinilai Raditya Dika tidak pecah.

"Banyak banget belibet-belibetnya. Cuma yang jadi nilai positif buat gue adalah lu sekarang lebih mampu ngadepin sesuatu yang nggak sesuai ekspektasi lu. Tapi kesananya lu tetep pede, mental lu nggak turun," jelas Abdel.

Nggak cuma koreksi, kondisi Anggi yang difabel itu jadi perhatian lain juga bagi Raditya Dika. Ia merasa Anggi adalah contoh yang baik bagi para difabel yang lain. "Elu dan Dhany Aditya akan selalu jadi contoh bahwa stand up comedy adalah berdamai dengan diri sendiri, menyampaikan apa yang pengen lu omongin di atas panggung," ujarnya.

Namun, bit-bit Anggi yang dibilang Ge Pamungkas menambah wawasan itu ternyata nggak menyelamatkannya dari jeratan gantung mic. Yup, anak didik Mo Sidik ini harus masuk bottom two untuk kedua kalinya setelah mendapatkan wild card beberapa waktu lalu. Nggak lagi bisa lolos, ia harus pulang.

Sayang untuk dilewatkan!

Nggak Terima Diledekin Raditya Dika, Bayu SUCA 4: 'Hati-Hati Karma Mas Radit'

Berani Ledek Para Juri, Oki SUCA 4 Malah Lolos Dari Gantung Mic

Langganan Bottom Two SUCA 4, Ezra Malah Berhasil Bikin Para Juri Kagum

Ngomongin Resahnya Berbadan Bohay, Kiky SUCA 4 Dapat 2 Standing Ovation

(kpl/mag)


Beri Komentar