HOME » VIDEO » Kini Menjadi Diva, Vina Panduwinata Pernah Mengalami Titik Terberat Dalam Hidup?


Kini Menjadi Diva, Vina Panduwinata Pernah Mengalami Titik Terberat Dalam Hidup?

Kapanlagi.com - Sosok Vina Panduwinata kini telah menjadi salah satu diva yang telah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Namun apakah mama Ina pernah mengalami titik terberat dalam hidup?

"Kalau kita menganggap hal itu hal yang berat, pasti akan jadi berat. Kalau menganggapnya wajar, pasti akan jadi wajar," ungkapnya.

Mama Ina pun juga menceritakan awal karirnya dan tantangan yang dihadapi kala itu. Dirinya mengatakan bahwa dulu, musik luar sangat mendominasi, hingga musisi Indonesia termasuk dirinya pun sampai melakukan kampanye untuk mendengarkan lagu Indonesia.

Vina Panduwinata  Kapanlagi/Budy SantosoVina Panduwinata Kapanlagi/Budy Santoso

"Musik Indonesia waktu itu agak kegeser. Lagu-lagu luar yang mendominasi, sampai kita itu campaign. Kita tuh benar-benar bersama-sama memperjuangkan anak Indonesia untuk mau mendengarkan musik Indonesia," tambahnya.

Dirinya berharap jika generasi muda ini tak akan melupakan musik Indonesia. Menurutnya, tak ada yang salah dengan membuka diri kepada musik asing, namun tetap tak boleh menghilangkan musik karya anak negeri.

"Impian mama tuh nggak lain, jangan lupakan musik Indonesia. Jangan salah, Indonesia kaya raya banget. Musiknya bagus-bagus, jadi jangan ditinggalin. Jangan tutup diri dari luar, dan juga jangan pernah menghilangkan karya Indonesia," tutupnya.

Simak Berita Lainnya:

Kisah Perjalanan Hidup Vina Panduwinata Dalam Konser 'September Ceria'

'September Ceria With Vina Panduwinata', Konser Yang Mengusung Konsep Tidak Biasa

Masih Enerjik di Usia 58 Tahun, Ini Rahasia Vina Panduwinata

Akan Mengadakan Konser, Ini Persiapan Yang Dilakukan Vina Panduwinata

Adakan Konser, Ini Dia Yang Spesial Dari 'September Ceria With Vina Panduwinata'

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


Beri Komentar